Syarat-syarat dan ketentuan umum Cyronium

Keanggotaan Cyronium

Anggota cyronium.com

Halaman ini mengatur Syarat – Syarat dan Ketentuan Umum Anggota PT Cyronium Mulia Nusantara, yang mengatur segala aspek seputar penggunaan produk, jasa, teknologi yang disediakan oleh PT Cyronium Mulia Nusantara (selanjutnya disebut sebagai “Website”) termasuk seluruh fitur dan fasilitas layanan dalam Website, sepanjang tidak diatur secara khusus oleh yang nama perorangan, alamat perorangan, dan alamat email sebagaimana tercantum pada bagian registrasi akun PT Cyronium Mulia Nusantara (selanjutnya disebut sebagai “Anggota”), yang dibuat pada hari dan tanggal sebagaimana tercantum dalam bagian registrasi akun cyronium.com dan merupakan satu kesatuan, tidak terpisahkan dan merupakan persetujuan terhadap “Syarat-Syarat dan Ketentuan Umum” (SKU) ini.

Sebelum bergabung menjadi anggota Cyronium, Anda sudah memahami berbagai bentuk risiko kerugian dalam jual-beli aset digital. Anda juga memahami bahwa jual-beli aset digital adalah tindakan berisiko tinggi yang bisa mengakibatkan hilangnya sebagian atau seluruh modal yang Anda tanamkan.

Dengan mendaftar menjadi anggota Website, Anda menyatakan telah MEMBACA, MEMAHAMI, MENYETUJUI dan MEMATUHI Ketentuan dan Persyaratan di bawah. Anda disarankan membaca semua ketentuan dan persyaratan secara seksama sebelum menggunakan Website atau segala bentuk layanan yang diberikan oleh Website, dan bersama dengan ini Anda setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh kegiatan dalam dokumen ini dengan syarat-syarat dan ketentuan umum sebagai berikut:

DEFINISI

Sepanjang tidak ada konteks lain dalam kalimat, istilah atau definisi dalam SKU memiliki arti sebagai berikut:

Definisi “Website” adalah pada situs online dengan alamat cyronium.com. Website ini dikelola oleh PT Cyronium Mulia Nusantara, dengan tidak terbatas pada para pemilik, investor, karyawan dan pihak-pihak yang terkait dengan PT Cyronium Mulia Nusantara. Tergantung pada konteks, “Website” dapat juga mengacu pada jasa, produk, situs, konten atau material lain yang disediakan oleh PT Cyronium Mulia Nusantara.

Digital Asset didefinisikan sebagai aset digital yang diciptakan menggunakan prinsip teknologi desentralisasi berbasiskan jaringan antarmuka atau disebut dengan Jaringan Blockchain yang diperdagangkan di dalam Website.

Registrasi adalah halaman pendaftaran dari Website yang berisikan data-data, keterangan, pernyataan dan fasilitas Website yang dapat diperoleh oleh anggota setelah melalui proses registrasi, merupakan satu kesatuan serta tidak terpisahkan dari SKU.

“Servis” adalah jasa yang disediakan oleh PT Cyronium Mulia Nusantara memperbolehkan para pembeli dan penjual untuk membeli dan menjual aset digital dalam mata uang Rupiah.

Kata Sandi adalah kumpulan karakter atau string yang terdiri dari rangkaian alfa-numerik atau

kombinasi keduanya dan digunakan oleh anggota untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan pada Website.

Nomor Telepon adalah nomor telepon anggota yang telah didaftar sehingga memperoleh otorisasi untuk mendapatkan layanan. Pengubahan nomor telepon dapat dilakukan mengikuti peraturan tertulis di laman bantuan yang tersedia di Website.

Konversi adalah perubahan nilai mata uang fiat (Rupiah) atau kartal ke dalam bentuk atau format digital asset dalam hal ini Cyronium dan digital asset lainnya berdasarkan rate yang berlaku dan sebaliknya.

Verifikasi adalah kegiatan pemeriksaan dalam proses registrasi mengenai keterangan-keterangan mengenai calon anggota dan informasi pribadi, sebelum disetujui atau ditolaknya proses registrasi untuk menjadi anggota.

Anggota adalah orang (perseorangan) yang telah melakukan proses pendaftaran/registrasi pada Website dengan melalui proses verifikasi, sehingga memperoleh otorisasi dari Website untuk melakukan kegiatan perdagangan aset digital.

Pembeli adalah anggota yang melakukan pembelian Cyronium atau digital asset lain melalui Website. Didalam mekanisme transaksinya, pembeli hanya dapat melakukan pembelian Cyronium dengan mata uang rupiah saja, dan selanjutnya untuk aset digital lain yang tercantum dan diatur melalui di SKU ini hanya dapat diperjualbelikan dengan Cyronium.

Penjual adalah anggota yang melakukan penjualan Cyronium atau digital asset lain melalui Website. Didalam mekanisme transaksinya, penjual hanya dapat melakukan penjualan Cyronium dengan menggunakan mata uang rupiah saja, dan selanjutnya untuk transaksi penjualan digital asset lain yang tecantum dan diatur melalui SKU ini hanya dapat diperjualbelikan dengan Cyronium.

Deposit didefinisikan sebagai proses penyimpanan Cyronium atau digital asset lainnya ataupun rupiah oleh anggota. Dalam syarat dan ketentuan ini, deposit merujuk kepada proses atau mekanisme penambahan (top-up) untuk saldo rupiah, Cyronium atau digital asset lainnya dimana proses tersebut dilakukan dengan menggunakan media akun milik anggota di cyronium.com. Sehubungan dengan mekanisme deposit ini bisa dilakukan dalam dua termin dimana Anggota mengirimkan saldo Cyronium atau digital asset lainnya melalui dompet anggota kedalam akun cyronium.com dan/atau mengirimkan rupiah ke dalam akun melalui transfer rekening bank yang tersedia.

Withdraw atau penarikan adalah proses pemindahan atau penarikan terhadap Cyronium dandigital asset lainnya atau rupiah oleh anggota. Dalam syarat dan ketentuan ini, withdraw juga merujuk terhadap proses pemindahan atau penarikan Cyronium dan digital asset lainnya ataupun rupiah dari akun cyronium.com ke wallet atau rekening bank lain. Dalam definisi ini, mekanisme withdraw hanya dapat dilakukan penarikan ke rekening bank yang hanya bisa dilakukan oleh pihak dimana nama pemilik akun bank tersebut sesuai dengan nama pemilik akun.

Harga Cyronium adalah harga Cyronium dalam Website.

Alamat Cyronium adalah alamat yang tertera di menu ‘Deposit Cyronium‘ berupa alamat Cyronium yang diciptakan khusus untuk anggota dan dapat digunakan berkali-kali. Dalam faktor teknisnya, alamat Cyronium memiliki peranan ataupun fungsi untuk menerima Cyronium yang dikirimkan anggota dari tempat/wallet lain ke akun cyronium.com. 

Limit Pengiriman Cyronium adalah batas minimal dan maksimal dalam melakukan pengiriman Cyronium atau digital asset lainnya. Limit penarikan Cyronium ini juga diberlakukan dengan batas penarikan Cyronium ke wallet lain dan perlu untuk dijelaskan bahwa setiap akun akan memiliki limit penarikan yang berbeda yang disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan ini dan Peraturan Perundangundangan yang berlaku. Limit Penarikan uang adalah batas penarikan Rupiah minimal dan maksimal dalam melakukan penarikan ataupun pencairan rupiah untuk per-harinya. Berkenaan dengan limit penarikan rupiah, perlu untuk dijelaskan bahwa setiap akun akan memiliki limit penarikan yang berbeda yang disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan ini dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Rekening Bank adalah rekening bank yang telah didaftarkan oleh anggota dengan kewajiban kesamaan nama pemegang rekening dan nama anggota dalam Website.

Uang adalah mata uang Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Rupiah. Mata uang yang diperdagangkan terhadap Cyronium pada cyronium.com dan untuk syarat dan ketentuan ini uang merujuk pada mata uang Negara Republik Indonesia yaitu Rupiah.

KYC (Know Your Customer Principles) adalah proses penilaian terhadap calon anggota dan anggota untuk mengetahui latar belakang dan itikad baik terhadap perbuatan yang akan dilakukan dalam sebuah kegiatan perdagangan Cyronium.

AML (Anti Money Laundering) adalah kegiatan untuk mengantisipasi dan menghentikan praktik pencucian uang.

SEPUTAR TRANSAKSI

Biaya komisi dari dana yang sudah terdeposito atau tertarik (withdrawal) tidak dapat dibatalkan dalam bentuk apapun.

Transaksi jual-beli yang sudah terpenuhi, tidak bisa dibatalkan oleh anggota dalam bentuk apapun.

Kerugian yang terjadi karena perubahan harga jual aset digital dalam website Cyronium sepenuhnya merupakan tanggung jawab anggota. Cyronium tidak akan bertanggung jawab dan tidak bisa melakukan pengembalian dana dalam bentuk apapun, dari aktivitas jual-beli yang dilakukan oleh anggota.

Pengajuan penarikan dapat dilakukan kapan saja.

Penarikan akan diproses saat hari kerja Cyronium dan hari kerja bank. Uang akan masuk ke rekening anggota paling lambat 3x24 jam hari kerja sejak proses pengajuan.

BIAYA TRANSAKSI

Rupiah Deposit Rupiah tidak dikenakan biaya Penarikan Rupiah dikenakan biaya 1% (satu persen) dihitung dari jumlah penarikan. Minimal biaya

adalah sebesar Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).

Transaksi jual atau beli digital asset dengan Rupiah dikenakan biaya sebesar 0.3 %.

Bitcoin

Deposit bitcoin tidak dikenakan biaya;

Penarikan bitcoin dikenakan biaya sebesar 0,0005 BTC.

Transaksi jual atau beli bitcoin ke Rupiah dikenakan biaya sebesar 0.3 % (tiga perseribu);

PEMBATALAN TRANSAKSI anggota mengerti, memahami dan setuju bahwa terhadap transaksi yang telah dilakukan melalui cyronium.com bersifat final dan tidak dapat dilakukan pembatalan oleh anggota.

TRANSAKSI MENCURIGAKAN Dalam hal terjadinya transaksi mencurigakan yang dilakukan melalui fasilitas cyronium.com, maka cyronium.com berhak untuk menghentikan/menonaktifkan akun cyronium.com pada anggota dan memblokir dana transaksi serta melakukan penundaan transaksi kepada anggota, sampai dengan adanya pemberitahuan dari cyronium.com.

Dalam hal terjadi transaksi mencurigakan dan/atau transaksi yang melebihi batasan volume transaksi yang ditetapkan oleh cyronium.com terhadap anggota karena alasan apapun juga, maka cyronium.com berhak sewaktu-waktu menunda pengkreditan dana ke akun cyronium.com anggota dan/atau melakukan pemblokiran e-wallet anggota sampai proses investigasi selesai dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan oleh cyronium.com.

Apabila terbukti bahwa transaksi tersebut pada angka 1 dan 2 tersebut diatas mengenai transaksi mencurigakan adalah transaksi yang melanggar SKU dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka anggota dengan ini anggotai kuasa kepada cyronium.com untuk mendebet bitcoin pada ewallet anggota untuk mengganti kerugian cyronium.com yang timbul akibat transaksi tersebut, tanpa mengurangi hak cyronium.com untuk melakukan tuntutan ganti rugi atas seluruh kerugian yang timbul akibat transaksi tersebut dan anggota dengan ini setuju bahwa cyronium.com tidak wajib melakukan pengembalian atas dana yang ditunda pengkreditannya oleh cyronium.com atau dana yang diblokir sebagaimana dimaksud pada angka 2 ketentuan mengenai transaksi mencurigakan ini.

BATAS PENARIKAN

Anggota baik melalui Website atau secara offline dengan ini menyatakan setuju untuk mematuhi batas penarikan baik terhadap Bitcoin maupun uang yang berlaku terhadap akun anggota, dan cyronium.com yang dalam hal ini menerapkan prinsip Anti Money Laundering (AML) sesuai dengan regulasi Pemerintah Republik Indonesia diberi kuasa serta hak untuk tidak melakukan proses terhadap transaksi yang telah melebihi batas penarikan harian yaitu sebesar:

Batas penarikan maksimal Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah)/per hari untuk Warga Negara

Indonesia (WNI) atau ekuivalennya dalam BTC;

Batas penarikan maksimal Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)/per hari untuk anggota Warga Negara Indonesia (WNI) yang akunnya belum terverifikasi;

Batas penarikan maksimal dalah sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) per hari untuk anggota Warga Negara Asing (WNA)baik yang telah atau belum terverifikasi;

Batas penarikan direset ulang atau kembali pada angka 0 (nol) setiap pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).