Jangan Di Klik! Cara Agar Membuat Pelanggan Tidak Bisa Melupakan Anda

Jangan Di Klik! Cara Agar Membuat Pelanggan Tidak Bisa Melupakan Anda

Membuat pelanggan tidak lupa dengan produk Anda itu tidak jauh lebih mudah membuat mereka untuk selalu mengkontak kamu ketika berbisnis. Hal ini biasa terjadi dalam bisnis perbankan, konsultan bisnis, atau broker saham. Sulit memang untuk membuat pelanggan tetap loyal memakai Anda sebagai penasihat keuangannya ataupun memakai jasa Anda dalam sebuah proyek bisnis. 
Image Credit
Kunci membuat pelanggan Anda loyal adalah kepuasan.  Jika pelanggan puas dengan pelayanan Anda atau pekerjaan Anda bisa jadi dia akan memakai Anda lagi atau mungkin pindah ke lain hati. Bisa jadi! 
Nah, pertanyaannya adalah ketika Anda sudah merasa pelanggan ini sudah terpuaskan akan jasa Anda, maka tugas Anda selanjutnya adalah membuat dia untuk tidak lupa dengan Anda agar di waktu mendatang nama Anda lah yang menjadi daftar orang pertama untuk diajaknya kembali dalam hubungan bisnis. Ingin tahu stepnya? Simak ulasan kali ini:
Biarkan pelanggan tahu apa saja yang Anda kerjakan 

Hal ini memang sangat dramatis, namun Anda dapat mengambil keungtungan di dalamnya dengan memberi tahu klien Anda tentang apa saja yang sudah Anda kerjakana untuk klien Anda. Klien akan merasa lega dan tidak khawatir karena pekerjaan mereka ditangani orang yang benar. Anda dapat memberitahu mereka melalu newsletter, e-mail, ataupun membiuat sebuah panggilan telepon kepada klien Anda. Anda harus sadar, bagaimana bisa klien ingat akan pekerjaan Anda tanap Anda memberitahunnya sendiri kepada mereka. 
Mengirim SMS Personal ke pelanggan lama
Mengirimi SMS yang berbunyi menanyakan kabar juga sangat berpengaruh mungkin kalimatnya akan baik jika seperti ini “Saya sedang bersantai dirumah lalu nama Anda muncul di benak Saya. Bagaimana kabar Anda? Apakah Anda masih hobi untuk jalan-jalan keliling Eropa? Jangan sungkan untuk memberitahu jika Anda membutuhkan satu set bagasi. Saya bisa mampir dengan model terbaru kami setiap saat ke kantor Andaâ€�. Atau jika Anda menemui pelanggan lama di suatu acara pernikahan teman Anda, menindaklanjuti dengan mengiriminya SMS: “Sangat senang sekali melihat Anda di pesta pernikahan Natalie, Aku akan meneleponmu di awal Tahun Baru untuk jadwal makan siang.”
Buatlah janji personal 
Mampirlah ke kantornya atau buatlah janji makan siang atau makan malam dengan klien Anda secara informal. Hal ini akan memberikan sentuhan secara lebih personal untuk menjaga hubungan dengan klien Anda. 
Mengingat hari spesial pelanggan 
Kebanyakan orang akan sangat senang sekali jika hari atau tanggal tertentu dalam hidupnya diingat oleh orang lain seperti hari ulang tahun dan hari pernikahan. Kirimkan klien Anda sebuah aniversary card, holiday card, atau birthday card kemudian kirimkan hadiah yang membuatnya berkesan. Hadiah disini tidak harus hadiah yang mahal! Cobalah untuk menggunakan kreativitas Anda. Memberikan barang yang sering sekali dia beli mungkin atau pembelian terakhir yang dia sangat berkesan. 
Sampaikan Informasi yang kira-kira pelanggan Anda tertarik untuk mendengar 
Menyampaikan informasi tentang hal yang klien Anda sukai seperti pergerakan saham baru, kopi pagi saham, atau apapuhn news tentang bidang yang klien ingin sekali dengar adalah salah satu cara cerdas untuk tetap menjalin hubungan baik dengan klien Anda. 
Pertimbangkan  panggilan-panggilan informal 
Ketika melakukan panggilan informal, jangan lupa untuk mensisipi bumbu-bumbu bisnis seperti mengajaknya untuk menangani proyek baru, bisnis baru, atau sekedar menawarkan produk baru. Namun ingat, jangan berlebihan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *